Kamis, 16 Mei 2013

Cara Setting Koneksi Modem Wireless ADSL & Router Speedy Bandung


 

Belum genap 24 Jam tanpa akses speedy di Rumah, perasaan "galau". Bukan tanpa sebab, alih-alih buat up dagangan belum lagi klo ada tugas. hehehe...

Singkat cerita, sejak 3 hari yang lalu pancaran wifi di rumah saya ini selalu menolak berkoneksi dengan para gadget di rumah, hingga akhirnya saya putuskan untuk me-RESET ulang wifi modem ini ke factory setting. Susah-susah mudah sebenernya untuk setting ulang modem type ini. Berbekal data nomer speedy dan passwordnya saya memberanikan diri untuk melakukan reset modem router ini, dengan dalih "klo mentok gak bisa setting sendiri,yaa tinggal panggil emang speedy" hehehe....

Kata-kata yg selalu muncul di kepala saya ketika menghadapi masalah adalah "everything is possible", jd ya dicoba dulu aja! Walhasil 8 Jam kemudian di depan komputer, koneksi speedy STUCK gak mau konek.... #paittttt



147...147...147... mayday...mayday....
klo kitanya BLANK abis soal jaringan,, mening jangan berani-berani reset deh. Minta tulung sama "emang" speedy aja suruh ke rumah.
Akhirnya saya minta tolong sama CS speedy supaya bisa dipandu untuk setting awalnya via 147.
kurang lebih begini caranya:

Pastikan konektor modem (modem yg saya pake TP-LINK TD-W8151N) tersambung ke PC/Notebook/Switch LAN:

  • Buka browser IE atau Browser atau apa saja yang bisa digunakan, ketik http://192.168.1.1, kemudian tekan ENTER
  • Akan muncul Authentification Required dan ketik User Name : admin Password : admin  (setting-an default)
  • Lalu pilih di Interface Setup/Lan dan isi dengan format seperti berikut:

  •  Kemudian Save, tunggu beberapa saat hingga proses loading selesai. Sampai di sini berdasarkan pengalaman saya kita udah bisa browsing-an kembali. Jika masih belum konek ke internet, coba direset modem dengan cara mematikan dan menyalakan kembali modem nya. jika sudah berhasil konek, kita lanjut ke tahap selanjutnya.
  • Setting Wifi: Masih di Interface Setup/Wireless dan isi dengan format seperti berikut: 

Demikian Cara Setting Modem Wireless Router ADSL TP-LINK Speedy. Semoga Manfaat. Dengan mencoba cara tersebut di atas, kini Anda tidak perlu memanggil "emang"speedy untuk datang ke rumah. Anda sudah dapat melakukannya secara mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar